KASN Dorong Pendokumentasian Penerapan Sistem Merit di Pemkot Makassar

Verifikasi sistem merit di Pemkot Makassar.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berharap Pemkot Makassar dapat segera mencapai kategori baik penerapan sistem merit. KASN optimistis, Pemkot Makassar memiliki sejumlah keunggulan sehingga bisa mengoptimalkan implementasi sistem merit. 

“Apa yang ada dalam sistem merit ini pada tiap aspek sebenarnya sudah dilakukan oleh Bapak dan Ibu. Namun, mungkin memang kurang pendokumentasiannya untuk membuktikan. 

Mudah-mudahan Pemerintah Kota Makassar pada tahun ini dapat mendapatkan kategori minimal Baik,” jelas Komisioner KASN, Mustari Irawan, dalan verifikasi sistem merit, Selasa (19/4/2022). 

Melalui verifikasi, menurut Komisioner KASN, dapat menjadi kesempatan Pemkot Makassar untuk memberikan pendapat serta bertanya terkait mekanisme penilaian mandiri. 

Sementara itu, Asisten KASN, Andi Abubakar, menyebut Pemkot Makassar membutuhkan tambahan nilai sekitar 78 untuk dapat mencapai kategori Baik. “Pada dasarnya, kami akan selalu menanggapi pertanyaan dari Bapak dan Ibu jika masih ada yang belum paham terkait penerapan sistem merit ini,” ujar Abubakar. 

Di sisi lain, Kepala BPKAD Makassar, Muhammad Dahlan, mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan KASN untuk meningkatkan penerapan sistem merit. “Melalui kesempatan ini, kami berharap dan mohon kepada rekan-rekan di KASN untuk tepat mengarahakan dan memberikan petunjuk kepada kami untuk melaksanakan penerapan sistem merit ini,” ungkapnya. (ada/nqa)

Sumber : https://kasn.go.id/