Pemerintah Kota Kupang Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Senin lalu (10/10) Asisten Pemerintahan dan Kesejahterahan Kota Kupang, Jeffry Pelt yang mendapat Amanah dari Pj. Walikota Kupang mendatangi Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk melaporkan hasil tindak lanjut Rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara kepada Pemerintah Kota Kupang. Dalam kunjungan tersebut Jefri melakukan pertemuan pihak KASN yang diwakili oleh Asisten Komisioner KASN JPT 1, I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan di Ruang Medlin Command and Control Center KASN Lantai 2.

Dalam melaporkan tindak lanjut Rekomendasi KASN Jefri menunjukkan bukti foto dan dokumen tindak lanjut serta menyerahkan dokumen pendukung berupa Surat Keputusan Penjabat Walikota dan beberapa dokumen lainnya untuk kemudian memohon kepada KASN agar diberikan Rekomendasi hasil Seleksi Terbuka sebelumnya yang sudah dilaksanakan namun tidak terdapat rekomendasi KASN.

Setelah dilakukan Analisa oleh KASN kemudian Endrawan menyampaikan bahwa hasil laporan yang disampaikan oleh Pihak Kota Kupang dapat diterima dan permohonan rekomendasi akan ditindaklanjuti oleh KASN terutama yang terkait 6 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pemerintah Kota Kupang telah melaksanakan seluruh isi dari rekomendasi KASN dimana mengembalikan 3 ASN Hasil Rotasi/Mutasi dan 6 ASN Hasil Seleksi Terbuka ke jabatan semula sebagaimana disebutkan dalam Pasal 32 ayat (3) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa Hasil Pengawasan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pejabat yang Berwenang untuk wajib ditindaklanjuti.

Jefri juga mengatakan kedepannya Pemkot Kupng berkomitmen untuk selalu patuh terhadap peraturan perundang-undangan terkait dengan Sistem Merit dan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KASN agar sesuai dengan kepatuhan peraturan perundang-undangan.

Sumber : https://kasn.go.id/